Senin, 07 Mei 2012

Padi MSP Andalan Ketahanan Pangan


Padi MSP Andalan Ketahanan Pangan

Tribunnews.com - Senin, 7 Mei 2012 00:28 WIB
Share
Email
Print
 Text  +  
Padi MSP Andalan Ketahanan Pangan
TRIBUNNEWS.COM/ANDR MALAU
Anggota Komisi VII DPR RI Dewi Aryani 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani bersama mantan Bupati Brebes, anggota Fraksi DPRD Kab Brebes, Paguyuban Petani dan masyarakat, melaksanakan kegiatan tanam padi MSP (Mari Sejahterakan Petani) di Kabupaten Brebes. Penanaman secara simbolis di laksanakan di Desa Luwung Gede, Kecamatan Larangan.
Padi MSP merupakan varietas super unggul, karena mampu menghasilkan 10 ton per ha dengan kualitas padi yang unggul dan mampu dijadikan kembali sebagai bibit padi berikutnya.
DPP PDI Perjuangan sebelumnya, melalukan kajian dan penelitian khusus terkait padi ini. Tujuannya tak lain, mensejahterakan petani karena jenis padi ini mampu meningkatkan produksi dengan bibit yang baik.
Dewi Aryani menegaskan, ketahanan pangan harusnya menjadi fokus utama pemerintah. Salah satunya, bagaimana petani terberdayakan melalui program-program pertanian yang berkualitas sehingga terbangun swa sembada beras, swasembada bahan pokok lainnya. Misalkan melalui jagung, singkong,ubi,kedelai, dan sebagainya.
"Selain faktor bibit, faktor irigasi dan pupuk juga harus menjadi pendamping utama program, termasuk kapasitas petani yang harus secara rutin di berikan pelatihan,"
Dewi Aryani menjelaskan, di Brebes, Minggu (6/5/2012) kemarin.

Penulis: Srihandriatmo Malau  |  Editor: Rachmat Hidayat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar