Senin, 07 Mei 2012

Empat Jembatan Rusak di Bumiayu Segera Diperbaiki

INFRASTRUKTUR
Empat Jembatan Rusak di Bumiayu Segera Diperbaiki
 

Senin, 7 Mei 2012
BREBES (Suara Karya): Empat jembatan yang mengalami kerusakan di Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes akan segera diperbaiki dalam waktu dekat ini. Perbaikan tersebut dimaksudkan agar kegiatan ekonomi warga yang terganggu akibat kerusakan tersebut tidak akan terjadi lagi. Ke empat jembatan itu adalah jembatan arus I dan II, jembatan winong dan tunjung.
Kepala Bina Marga Unit Pengelolaan Teknis Daerah Kecamatan Bumiayu Sopandi mengatakan, perbaikan ke empat jembatan tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 647 juta.
Pada umumnya, kerusakan jembatan tersebut terjadi akibat banjir dan gerusan air sungai yang deras. "Diharapkan dengan perbaikan jembatan ini, keluhan warga yang melintas akan teratasi," katanya, kemarin.
Sopandi mengatakan, letak ke empat jembatan yang akan diperbaiki berada di jalan rangga tunjung, Cilibur Pesawan dan Cibangkang Kretek. Akibat kerusakan jembatan tersebut masyarakat yang akan menuju ke kota Bumiayu harus memutar sejauh puluhan kilometer melewati jalan Cilibur Kretek. "Dengan perbaikan ini masyarakat tidak perlu memutar lagi jika ingin ke luar kota," tambahnya.
Sementara itu, sejumlah warga yang dimintai keterangan terkait perbaikan jembatan tersebut mengaku sangat gembira. Warga mengaku akibat kerusakan jembatan tersebut, kegiatan warga menjadi terganggu karena harus berputar-putar saat akan keluar kota. "Kami senang jembatan yang rusak diperbaiki," kata Hartoyo (45). (Herman Budiyanto)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar