Sabtu, 05 Mei 2012

Ingat!! Coret Seragam Bisa Berbuah Penahan Ijazah


Ingat!! Coret Seragam Bisa Berbuah Penahan Ijazah

Sabtu, 05 Mei 2012, 00:03 WIB
Antara
  
Ingat!! Coret Seragam Bisa Berbuah Penahan Ijazah
Pelajar Corat-coret seragam (ilustrasi)
REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Corat-coretan pada seragam sekolah seakan menggambarkan luapan euforia para siswa yang baru saja diumumkan lulus sekolah. Tapi, euforia corat-coret seragam sekolah kini bisa berbuah pada penahan ijazah sang siswa loh.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan, Ade Karyana, tak menampik kemungkinan tersebut. Ade menyadari pihaknya tidak bisa melarang para siswa merayakan kelulusan mereka dengan melakukan budaya corat-coret seragam. Tapi, demi mendisiplinkan para siswa, pihaknya bisa saja menahan ijazah siswa yang melakukan aksi corat coret seragam sekolah tersebut.
''Kalau untuk mendisiplinkan, hal tersebut bisa saja terjadi. Tetapi, itu bukan keharusan dan pihaknya hanya mengimbau saja,'' kata Ade ketika ditanya apakah penahanan ijazah perlu dilakukan bagi siswa yang melakukan aksi corat coret seragam sekolah.
Pihaknya mengimbau kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas tidak melakukan aksi corat coret pada saat pengumuman kelulusan. Baju sekolah itu lebih baik dikumpulkan dan disumbangkan kepada teman-teman yang lebih membutuhkan.
Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar