Kamis, 17 Mei 2012

Hari Ini Evakuasi Korban Sukhoi akan Dihentikan


Hari Ini Evakuasi Korban Sukhoi akan Dihentikan

Tribunnews.com - Kamis, 17 Mei 2012 07:38 WIB
Share
Email
Print
 Text  +  
Hari Ini Evakuasi Korban Sukhoi akan Dihentikan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tim SAR Rusia meneliti bagian pesawat Sukhoi yang jatuh di Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5/2012). Pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh di Gunung Salak Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 3 Mei lalu saat melakukan demo penerbangan yang disebut Joy Flight. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI – Tim SAR dan relawan yang melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat sukhoi super jet 100 yang jatuh di Gunung Salak, rencananya hari ini akan menghentikan evakuasi korban. Para relawan dan tim SAR yang masih berada di puncak Gunung Salak juga akan ditarik mundur kembali ke bawah/

Setidaknya demikian diungkapkan oleh Rahadiansyah, salah seorang koordinator di Posko Cimalati, yang merupakan salah satu posko evakuasi korban pesawat Sukhoi, selain posko yang ada di Cijeruk Bogor.

Menurut Rahadiansyah, sembilan kantong jenazah yang kemarin ditemukan, Kamis (17/5/2012) pagi ini juga sudah dibawa menggunakan helikopter ke Posko Cijeruk, untuk selanjutnya diterbankan ke Jakarta.

“Sementara para relawan akan turun lewat posko Cimelati ini, karena jaraknya yang relatif lebih dekat dengan puncak,” kata Rahadiansyah kepada tribunnews.com Kamis (17/5/2012) pagi.

Menurut dia, para relawan dan tim SAR yang masih berada di puncak, diperkirakan akan tiba di posko Cimelati dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam. “Kalau yang terlatih biasanya sekitar 2 jam. Sementara yang tidak bisa menempuh waktu 4 jam dari puncak ke posko Cimelati,” ucapnya.

Dengan berakhirnya pencarian dan evakuasi korban ini, menurut Rahadiansyah posko Cimelati ini nantinya juga akan ditutup. “Jadi sudah sekitar satu minggu kami membuka posko di Cimelati ini, sejak Jumat (11/5/2012) pekan lalu,” katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar