Senin, 14 Mei 2012

Dua Wartawan Rusia Tak Kuat Mendaki Gunung Salak


Dua Wartawan Rusia Tak Kuat Mendaki Gunung Salak

Tribunnews.com - Senin, 14 Mei 2012 11:04 WIB
Share
Email
Print
 Text  +  
Dua Wartawan Rusia Tak Kuat Mendaki Gunung Salak
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tim dari Marinir TNI AL melakukan persiapan sebelum menjalani pendakian di kaki Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat, dalam upaya pencarian pesawat Sukhoi Superjet 100, Kamis (10/5/2012). Pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh di Gunung Salak Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 3 Mei lalu saat melakukan demo penerbangan yang disebut Joy Flight. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA


TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Dua orang tim dari Rusia kembali diturunkan Tim SAR Evakuasi korban Sukhoi Superjet 100 dari jalur Gunung Salak 1 menggunakan helikopter ke Posko Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Hal itu, terpaksa dilakukan karena keduanya mengaku kepada petugas SAR di Posko Utama sudah tidak kuat melakukan pendakian.



"Ada dua personel tim SAR Rusia minta ditolong diangkat dari sana. Tapi pas kami selidiki, ternyata dua orang itu wartawan Rusia bukan petugas SAR Rusia," Komandan Pangkalan Udara TNI AU Atang Sendjaja, Marsekal Pertama, Tabri Santoso kepada wartawan di Posko Cijeruk, Senin (14/5/2012). Sebelumnya Tribunnews.com mengabarkan kedua orang tersebut petugas KNKT Rusia.

Tim Rusia, kata Tabri, berjumlah 15 orang yang izin melakukan pendakian untuk membantu petugas SAR Gabungan di Puncak Salak 1.

"Yang 13 orang lagi masih di atas. Mereka minta buka tenda, tapi kami masih sulit memutuskan, karena di atas sulit buka tenda, tau kan situasinya," ujarnya.

Sebelumnya, Kemarin Minggu (13/5/2012), dua orang tim dari Rusia juga terpaksa diturunkan kembali. Kasusnya masih serupa, karena tidak kuat melakukan pedakian.
(Edwin Firdaus)

Penulis: Edwin Firdaus  |  Editor: Gusti Sawabi
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar