Sabtu, 19 Mei 2012

Trimarga Mulai Kumpulkan Data Keluarga Korban Sukhoi


Trimarga Mulai Kumpulkan Data Keluarga Korban Sukhoi

Catur Nugroho Saputra - Okezone
Jum'at, 18 Mei 2012 13:43 wib wib
Ilustrasi (Foto: Duyeh/Relawan 37 Cidahu)
Ilustrasi (Foto: Duyeh/Relawan 37 Cidahu)
JAKARTA - PT Trimarga Rekatama mulai besok, Sabtu 19 Mei 2012, akan data-data kelurga korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) yang menabrak Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, untuk mendapatkan asuransi dari pihak Sukhoi Sipil Aircraft Company (SCAC).

"Kami akan mulai bergerak besok melakukan pendataan terhadap keluarga korban," ujar Bisnis Development PT Trimarga Rekatama, Sunaryo, kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2012).

Menurutnya, akan ada dua tim yang mengumpulkan data-data 35 Warga Negara Indonesia (WNI) korban SSJ 100. Dua tim itu akan disebar ke wilayah barat Jakarta dan wilayah timur Jakarta.

"Kami akan mengumpulkan data-data yang diperlukan terkait pengurusan asuransi," tuturnya.

Kata dia, pihak Trimarga akan memfokuskan pengumpulan data-data korban asal Indonesia yang terdiri dari 35 WNI. Pasalnya, Trimarga hanya diberi waktu dua minggu untuk mengumpulkan data-data keluarga korban.

"Keluarga korban yang berada di luar Jakarata, kami akan menghubungi untuk mengumpulkan data-data," jelasnya.

Sunaryo menjelaskan untuk Warga Negara Asing (WNA), empat kru Sukhoi asal Rusia sudah ditanggung SCAC. Sedangkan empat WNA asal Rusia, satu WNA asal Prancis, dan satu WNA asal Amerika Serikat juga akan diurus oleh Trimarga.

"Namun kami akan memperjuangkan WNI terlebih dahulu," ungkapnya.
(lam)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar