Minggu, 13 Mei 2012

Tim Paskhas Temukan Mesin Sukhoi Masih Lengkap


Tim Paskhas Temukan Mesin Sukhoi Masih Lengkap

Andri Haryanto - detikNews
Minggu, 13/05/2012 14:19 WIB
Jakarta Sejak diterjunkan pada Kamis lalu, tim SAR dari Paskhas TNI AU siang ini tiba kembali di Posko Cijeruk. Di dalam proses pembuatan helipad darurat di dasar lembah, mereka temukan serpihan pesawat Sukhoi SuperJet 100.

"Landing gear lengkap, engine kir-kanan lengkap, main body kemungkinan menggantung dan tertimbun longsoran tanah 10 kubik," kata Mayor (Paskhas) S Tambunan, di helipad Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (13/5/2012).

Bersama 14 orang anggota Paskhas TNI AU, dia berangkat menuju lokasi sejak Kamis lalu. Ketika tiba puncak Salak 1 tim dipecah untuk bisa sampai ke titik koordinat tujuan dengan hanya membawa peralatan untuk membuka areal di dasar lembah yang hendak dijadikan helipad darurat.

Pada saat itu, tim yang dipimpin Tambunan menemukan beberapa korban yang diduga sebagai awak pesawat. Bersama jasad lainnya yang ditemukan di sekitar serpihan pesawat, semua dievakuasi sekaligus.

"Diduga mayat awak pesawat, sebab dari bagian kepala rambut yang ditemukan bukan seperti orang kita," papar Tambunan yang baru siang ini tiba di Posko Cijeruk.

(ahy/lh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar