Sabtu, 19 Mei 2012

Tim DVI Kesulitan Identifikasi Korban Sukhoi


Tim DVI Kesulitan Identifikasi Korban Sukhoi
Bangkapos.com - Sabtu, 19 Mei 2012 15:47 WIB
korban_sukhoi4.jpg
tribunnews.com
Tim DVI membawa kantong berisi jenazah korban jatuhnya Sukhoi Superjet 100 ke ruangan identifikasi RS Soekamto Polri, Jakarta.
BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sepekan lebih Tim Disaster Victim Identification (DVI) melakukan proses identifikasi korban atau terhitung Jumat pekan lalu. Ada beberapa kesulitan yang dihadapi Tim DVI mengidentifikasi potongan bagian tubuh korban lewat proses forensik DNA.

Demikian disampaikan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Brigjen Polisi Agus Prayitno kepada wartawan, Sabtu (19/5/2012). Menurut Agus, sejauh ini jenazah yang sudah teridentifikasi masih 15 orang.

"Kesulitannya misalnya (potongan tubuh) sudah ada yang busuk. Jadi tidak bisa diambil DNA-nya. Untuk itu tim akan mengambil DNA, tidak hanya dari jaringan tapi bagian tubuh lainnya seperti gigi," ujar Agus, seraya menambahkan kesulitan lebih terlalu banyaknya potongan tubuh korban.

Sejauh ini, Agus menambahkan, identifikasi forensik yang berhasil diketahui dari 15 jenazah lewat DNA dan sidik jari. Untuk memudahkan identifikasi sidik jari, pihaknya mengimbau kepada seluruh keluarga membawa sidik jari 10 anggota keluarganya yang menjadi korban.

Editor : fitriadi
Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar