Sabtu, 12 Mei 2012

Sukhoi ditemukan di pinggir tebing Gunung Salak


Sukhoi ditemukan di pinggir tebing Gunung Salak



Sukhoi ditemukan di pinggir tebing Gunung Salak 

Klik Gambar untuk Memperbesar
Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang sejak kemarin, saat ini sudah ditemukan. Melalui pantauan udara, Timsar menemukan pesawat buatan Rusia itu berada di lereng gunung salak.

“Sudah ditemukan 10 menit lalu di pinggir tebing,” kata Dinas Penerangan Lanud Atang Sanjaya Mayor Ali Amri Lubis, Kamis (10/5) dalam wawancara di Metro TV.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak di kawasan Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 14.51 WIB, Rabu (9/5). Pesawat itu berada di Indonesia dalam rangka demonstrasi penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma.



Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pertunjukan keliling (road show) yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Sukhoi Civil Aircraft di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Asia Tengah. Pesawat itu mengangkut 42 penumpang dan 8 warga negara Rusia.

Selain itu dalam keterangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/5), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan tim Search and Rescue (SAR) telah menemukan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang kontak kemarin.

Pesawat jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Presiden menginstruksikan kepada aparat untuk memprioritaskan penyelamatan korban, selain tugas-tugas SAR yang lain.

Sumber : Sukhoi ditemukan di pinggir tebing Gunung Salak 




Kordinat ditemukannya nih gan 

Koordinat Jatuhnya Sukhoi SSJ-100

Koordinat Jatuhnya Sukhoi SSJ-100 – Kepala Humas Basarnas, Gagah Prakoso mengatakan helikopter pencari telah menemukan pesawat Sukhoi Superjet-100 yang hilang, Kamis 10 Mei 2012.

“Tim di helikopter melihat ada tanda-tanda pesawat, itu masih pantauan udara,” kata Gagah.

Gagah menambahkan, berdasarkan pantauan itu, terlihat pesawat itu pada ketinggian 2.500 meter. “Kami masih mempersiapkan tim darat untuk menuju ke lokasi,” katanya.

Sementara itu, Koordinator pencarian pesawat, I Ketut Purwa, mengatakan pesawat itu ditemukan pada koordinat 0642612 dan 10644412 pada ketinggian 2.500 kaki, 3,5 kilometer dari Cijeruk.

“Ditemukan di situ,” kata Ketut. Setelah informasi di lapangan, tim pencarian pesawat langsung mengadakan rapat tertutup.

Sukhoi SSJ-100 itu hilang kontak sejak Rabu 9 Mei 2012 pukul 14.33 WIB. Pesawat itu hilang setelah meminta izin turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki. Koordinat terakhir saat hilang kontak berada pada koordinat 06.43.08 S dan 106.43.15 BSN.

sumber : Koordinat Jatuhnya Sukhoi SSJ-100

Quote:
Originally Posted by kampung.arman View Post


itu putih putih,adalah serpihan pesawat,nabrak tebing

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar