Jumat, 04 Mei 2012

San Diego Hills, Bukan Pemakaman Biasa


San Diego Hills, Bukan Pemakaman Biasa

Wilayah pemakaman untuk Tionghoa (Afif/detikTravel)

Wilayah pemakaman untuk Tionghoa (Afif/detikTravel)

FOTO SELENGKAPNYA:
San Diego Hills bukanlah pemakaman biasa. Suasannya yang asri dengan perbukitan, rerumputan, dan bunga-bunga cantik, menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang unik. Fasilitasnya pun megah dan menawan.

Terletak di Kerawang Barat, Jawa Barat, San Diego Hills akan mengubah pandangan Anda tentang pemakaman. Jika biasanya pemakaman terkesan angker dan menyeramkan, maka tidak di tempat ini.

San Diego Hills memiliki luas sekitar 500 hektar. Suasananya penuh dengan pemandangan perbukitan yang hijau, bunga-bunga cantik, dan juga rerumputan. Tidak pernah terbayangkan tempat ini seperti pemakaman.

"Tempat ini akan mengubah pandangan orang-orang tentang pemakaman, kita punya banyak fasilitas seperti jogging track, kolam renang, dan lainnya untuk para pengunjung," kata salah satu staff pengelola San Diego Hills, Astrid kepada detikTravel, Kamis (3/5/2012).

San Diego Hills memang memiliki banyak fasilitas yang menarik. Para pengunjung bisa berolahraga atau bersepeda di jogging track, menghabiskan waktu di kolam renang, serta melangsungkan upacara pernikahan di sini. Ditambah dengan pemandangan ala perbukitan, Anda akan puas berfoto di sini.

Untuk tiket masuknya gratis, akan tetapi akan dikenakan biaya tertentu untuk mencicipi fasilitasnya, seperti menikmati kolam renang akan dikenakan biaya Rp 15.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp 20.000 untuk akhir pekan. Di tempat ini juga terdapat beberapa rumah ibadah, seperti masjid dan gereja.

Untuk biaya pemakaman, harganya pun berkisar mulai dari puluhan, hingga miliaran rupiah. Selain itu, untuk wilayah pemakaman di bagi menjadi 3 bagian, Muslim, non Muslim, Tionghoa. Ternyata, juga terdapat makam pahlawan di tempat ini. Beberapa yang dimakamkan di makam tersebut adalah Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dan tokoh sepakbola, Rony Patinasarani.

Berkunjung ke San Diego Hills, Anda akan merasa seperti berada di kawasan rekreasi.
Punya foto traveling keren di daerah ini, share disini yuk!     Klik
JOURNALIST
Oleh: Afif Farhan
DKI Jakarta
Specialist Indonesia

2 komentar:

  1. terima kasih telah mengupas mengenai san diego hills jika bpk dan ibu membutuhkan informasi tentang pemakaman san diego hills dapat menghubungi iwan setiawan 081213508200 atau kunjungi blog saya http://www.iwan82.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pemakaman khusus orang-orang elit

      Hapus