Rabu, 16 Mei 2012

Polri Tetapkan Pengunggah Foto Palsu Korban Sukhoi Tersangka


Polri Tetapkan Pengunggah Foto Palsu Korban Sukhoi Tersangka

Tribunnews.com - Selasa, 15 Mei 2012 23:29 WIB
Share
Email
Print
 Text  +  
Polri Tetapkan Pengunggah Foto Palsu Korban Sukhoi Tersangka
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tim SAR dari Rusia mempersiapkan alat untuk melakukan pendakian di Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat, dalam upaya evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100, Senin (13/5/2012). Pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh di Gunung Salak Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 3 Mei lalu saat melakukan demo penerbangan yang disebut Joy Flight. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menetapkan YS, pengunggah foto palsu terkait kejadian Sukhoi Superjet 100, sebagai  tersangka setelah pemeriksaan intensif. "Perlu saya jelaskan bahwa pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Mochammad Taufik di Jakarta, Selasa (15/5/2012).
Menurut Taufik, dari hasil pemeriksaan tadi siang hingga malam ini, proses penyidikan masih berlangsung. Tetapi unsur-unsur pemenuhan untuk penetapan yang bersangkutan sebagai tersangka sudah terpenuhi. Selama menjalani pemeriksaan, YS sangat kooperatif.
Terkait tuduhan yang ditetapkan penyidik kepada YS, lanjut Taufik, yakni memanipulasi informasi seolah gambar yang diunggahnya di dunia maya terjadi pada kasus perstiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia. Salah satu foto yang diunggah YS adalah potongan pesawat yang sebenarnya terjadi di luar negeri.
"Kalau motifnya masih didalami melalui proses pemerikasaan oleh tim penyidik. Berikutnya akan memperkuat dengan saksi-saksi yang lain, walaupun dari proses pemeriksaan yang bersangkutan sudah mengaku perbuatan tersebut. Sementara ini masih satu yang terlibat," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar