Kamis, 17 Mei 2012

Polisi: Nama Korban Sukhoi Sudah Teridentifikasi


foto
Petugas membawa korban pesawat Sukhoi Airbus 100 dari tenda Disaster Victim Identification menuju Kamar mayat dalam Proses Identifikasi jenazah di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta, Sabtu 12 Mei 2012. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Polisi: Nama Korban Sukhoi Sudah Teridentifikasi  

TEMPO.COJakarta -Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Markas Besar Polri sekaligus Direktur Eksekutif Disaster Victim Identification, Komisaris Besar Anton Castilani mengatakan pihaknya sudah mengetahui nama korban yang teridentifikasi. Namun, mereka belum bisa mengumumkan nama itu ke publik atas permintaan keluarga.

"Pihak keluarga sudah kami hubungi," kata Anton di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 17 Mei 2012. "Kami minta pertimbangan apakah kami diperkenankan sebut nama atau tidak. Pihak keluarga menyatakan mereka keberatan untuk disebutkan."

Menurut dia, itu berdasar pertimbangan HAM dan rasa hormat pada pihak yang sudah meninggal. Tetapi, Anton mengisyaratkan, nama korban teridentifikasi pada akhirnya akan diumumkan. "Nanti akan kami sebutkan setelah lengkap teridentifikasi. Mohon pengertian rekan-rekan."

Seperti diberitakan sebelumnya, satu jenazah penumpang korban pesawat Sukhoi Super Jet 100 berhasil diidentifikasi. Sebab, penumpang memiliki data gigi yang terekam baik.

ATMI PERTIWI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar