Senin, 07 Mei 2012

Ketika Pasar Cibinong Bebas PKL

Radar Bogor

Senin, 07 Mei 2012 , 11:45:00
 
SIAGA: Mobil off road Trantib Cibinong selalu siaga di sekitar Pasar Cibinong untuk menghalau PKL. KELIK/RADAR BOGOR
CIBINONG–Pemandangan yang tak biasa terlihat di Pasar Cibinong. Kesemrawutan kendaraan dan banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang menjejali bahu jalan nyaris tak terlihat. Padahal sebelumnya, lokasi tersebut merupakan titik kemacetan terparah di Bumi Tegar Beriman.

Itu tercipta berkat upaya Pemkab Bogor mewujudkan Kota Cibinong jauh dari kesemrawutan. “Fokus utama kami, memang di Pasar Cibinong. Agar para PKL tidak berjualan di lokasi ini, kami pun memasang tenda untuk berjaga sampai malam,” ujar Kasi Trantib, Kecamatan Cibinong, Atma Winata, kemarin.

Untuk menghalau PKL, mobil offroad pun disiagakan. Alhasil, Pasar Cibinong pun bersih tanpa ada satu pun PKL yang mangkal di Pasar Cibinong. “Sudah seminggu ini kami operasikan, dan sasaran kami fokus di Pasar Cibinong, karena lokasi tersebut kerap dijadikan tempat PKL,” ujarnya.

Sementara, Iwan, salah seorang PKL yang biasa menjajakan dagangannya di Cibinong mengaku berterima kasih pada Pemkab Bogor dan pengelola pasar.

Karena, semenjak dipindahkan ke tempat penampungan pasar sementara, pria asal Citeureup itu tak perlu waswas terkena penertiban Satpol PP.

“Yang pasti sekarang saya merasa nyaman jualan di sini dan penghasilan saya juga sedikit bertambah,” ucap Iwan, kemarin.(cr7)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar