Rabu, 09 Mei 2012

Honda Tiger Revo, Mau Sangar Tapi Genit


Selasa, 08 Mei 2012 18:11 WIB
Modif Honda Tiger Revo, 2009 (Purbalingga)

Honda Tiger Revo, Mau Sangar Tapi Genit

 
Secara tampilan, modifikasi Honda Tiger Revo ini bertampang sangar dan cukup bikin mata pedas. Dalam arti eye cachting alias bikin mata melirik. Sebab modifikatornya ingin menonjolkan konsep street fighter (SF) namun klimis. Juga memberi kesan tak selamanya gahar, tapi bisa tampil bak pesolek.

Tak salah kalau Siswo Winoto, builder yang mengibarkan benderan Win’s Paddock (WP) dari kota mendoan, Purwokerto ini sangat menonjolkan warna oranye dan paduan grafis ciamik pada motor milik Rendy asal Purbalingga, Jawa Tengah.

“Warna oranye memberikan kesan ceria, tidak melulu mengumbar kesan gelap ala SF. Biar meriah,” buka Wiwin, panggilan akrab builder yang buka gerai di Jl. Sunan Ampel No. 5, Pabuaran, Purwokerto ini.

Memang Wiwin sengaja pilih kelir yang dominan oranye. “Sebab warna ini bisa menghidupkan bentuk bodi secara dinamis, apalagi dipadu dengan hitam pada bagian bawah termasuk kelir pelek,” jelas bujang yang lagi gila main sepeda downhill ini.

Warna ini hasil kombinasi racikan Sikkens oranye metalik termasuk polirednya. Oranye memberi kontras warna yang bagus dengan paduan hitam doff. Sehingga matching dan menarik.
Untuk konsep ubahan bodinya, Wiwin terinspirasi membuat SF fungsional. Maksudnya enggak memakai konsep buntung. “Untuk bagian ini lebih kepada kemauan konsumen, kalau mau buntung pun digarap. Konsemen adalah raja, ini yang membuat konsumen nyaman, bisa order sesuai permintaan,” ujar cowok modis ini.

Termasuk bagian lain seperti bentuk deltabox dan lain-lain. Bagian ini lebih mengacu pada nilai proporsional bentuk. Seperti deltabox palsu gambot dan sepatbor kolong pada bagian belakang.

Begitu pun kaki-kaki, tidak memaksakan kepada pemilik motor untuk membeli limbah moge. Untuk tampil sangar tidak harus mahal dan wah.

“Kaki-kaki semua pakai barang lokal, mulai pelek, monoshok belakang dan peranti lalu lintas lainnya. Menurut saya, komponen sederhana namun bisa menjadi luar biasa itulah yang bikin puas dalam modifikasi. Dan tentu saja low budget,” curhat Wiwin yang gape karate ini.

Detail juga diramu mendukung konsep. Seperti grip gas dan krom mesin yang memberikan kesan clean. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 120/70-17
Ban belakang  : Swallow 140/60-17
Sok depan  : Variasi
Sok belakang  : Satria 120
Pelek  : Power
Headlamp  : Revo
Stoplamp  : Honda Revo
Swing arm  : Handmade
Setang  : Renthal
WP  : 0815-4888-6755
Penulis : Andika | Teks Editor : KR15 | Foto : Andika

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar