Rabu, 16 Mei 2012

DVI Telah Terima Ratusan Potongan Tubuh Korban Sukhoi


DVI Telah Terima Ratusan Potongan Tubuh Korban Sukhoi

Tribunnews.com - Rabu, 16 Mei 2012 18:40 WIB
Share
Email
Print
 Text  +  
DVI Telah Terima Ratusan Potongan Tubuh Korban Sukhoi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri membawa kantong jenazah korban kecelakaan pesawat sukhoi superjet 100 untuk dilakukan identifikasi di RS Polri Keramat Jati Jakarta Timur, Minggu (13/5/2012). Identifikasi korban diperkirakan membutuhkan waktu dua minggu. (TRIBUNNEWS/HERUDIN) 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim DVI (Disaster Victim Identification) belum dapat memastikan jumlah potongan tubuh yang diterima dari Basarnas.
Namun, Kepala Rumah Sakit RS Sukanto Polri, Brigjen Pol Agus Prayitno mengatakan pihaknya telah menerima ratusan potongan tubuh korban Sukhoi Superjet 100.
"Saya tidak bisa memastikan jumlahnya, tapi ratusan," kata Agus di RS. Sukanto Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2012).
Agus mengatakan dari semua yang diterima, tidak ada tubuh yang 100 persen utuh. "Kondisi tubuh hancur semua," ujarnya.
Jenderal bintang satu juga mengungkapkan akan melakukan rekonstruksi jenazah korban di RS. Sukanto Polri. Ia berharap rekonstruksi itu tidak memakan waktu yang lama.
Sementara, Direktur DVI Sukhoi Superjet 100 Kombes Pol Anton Castilani mengatakan potongan tubuh yang diterima sangat banyak dari ukuran besar dan kecil
"Ada yang bisa dikategorikan laki-laki dan perempuan, ada yang tidak, tergantung bagian tubuh yang ada. Kita belum ketahui jumlahnya berapa," tuturnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar