Rabu, 09 Mei 2012

Dapat Kucuran Dana, UNSP Menuju Rp400


Dapat Kucuran Dana, UNSP Menuju Rp400
Headline
IST
Oleh:
pasarmodal - Rabu, 9 Mei 2012 | 08:36 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Salah satu perusahaan pendanaan di Hongkong dikabarkan akan mengucurkan dana senilai US$ 50 juta atau setara Rp460 miliar kepada PT Bakrie Sumatera Plantation (UNSP).
Dana ini akan dikirimkan secara bertahap dalam kurun waktu 10 bulan ke depan. Rencananya dana ini akan dipakai UNSP untuk memperluas lahan kelapa sawit miliknya di kawasan Sumatera.
Seorang pengamat pasar modal menambahkan, dana ini akan digunakan UNSP untuk mengembangkan varietas kelapa sawit yang baru. Dimana benih yang dikembangkan akan memiliki karakteristik pertumbuhan lambat dan tajuk pendek, sehingga populasi per hektar menjadi lebih banyak, serta memiliki kadar produksi CPO yang tinggi. Rencana ini sudah dinyatakan pihak korporasi sejak 2011 lalu.
Dengan suntikan dana segar, UNSP sangat yakin tahun ini dapat menjadi pelopor pengembang benih ini, selain bekerja sama juga dengan produsen benih asal Amerika Selatan.
Ini menyebabkan UNSP akan meneruskan tren bullish hingga ke level Rp 400 per lembarnya dalam waktu dekat ini.
Pada perdagangan Selasa (8/5/2012) kemarin, saham UNSP ditutup stagnan di level Rp285. Total nilai transaksi mencapai lebih dari Rp5,13 miliar. [ast]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar