Kamis, 03 Mei 2012

Berbagai macam berita


Messi Patahkan Rekor Gerd Mueller

Messi Patahkan Rekor Gerd MuellerMessi telah mencetak 68 gol di semua ajang musim ini. (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1″; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
Lionel Messi (REUTERS/Albert Gea)
VIVAbola – Pekan-pekan ini mungkin menjadi pekan terberat bagi seorang Lionel Messi. Dikalahkan Real Madrid di El Clasico lalu gagal mengeksekusi penalti saat melawan Chelsea di Liga Champions sekaligus harus tersingkir di ajang tersebut. Kesedihan Messi dilengkapi keputusan pelatih Pep Guardiola yang memutuskan mundur dari Barca di akhir musim.
Namun awan mendung untuk Messi nampaknya perlahan mulai menghilang. Dimulai dengan torehan dua golnya saat Barca membantai Rayo Vallecano 7-0, Messi kembali menjadi bintang saat Barca mengalahkan Malaga 4-1, Rabu 2 Mei 2012 (Kamis dini hari WIB).
Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Messi sukses menorehkan hat-trick. Trigol Messi itu sungguh spesial karena dia sukses mematahkan rekor gol legenda Bayern Munich, Gerd Mueller. Pada musim 1967-68 Mueller sukses mencetak 67 gol di semua kompetisi bersama Bayern Munich.
Rekor tersebut akhirnya dipatahkan Messi musim ini. Tambahan 3 gol tersebut menjadikan Messi telah mencetak 68 gol di semua ajang hanya dari 57 penampilan. Pemain 24 tahun itu mencetak 46 gol di La Liga, 2 gol di Copa del Rey, 14 gol di Liga Champions, 2 gol di Piala Super Spanyol, 1 gol di Piala Super Eropa, dan 2 gol di Piala Dunia Antarklub.
Sebelum laga menghadapi Malaga, Mueller sepertinya sudah memiliki firasat Messi akan melampau rekornya. Mueller berjanji akan memberikan selamat pada Messi.
“Ada banyak pencetak gol handal. Hal yang berarti banyak karena rekor saya bisa bertahan lebih dari 40 tahun. Rekor ada untuk dipatahkan,”  kata Mueller pada Mundo Deportivo.
“Saya akan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat pada Messi jika dia sanggup mencetak 68 gol musim ini. Ini akan menjadi kebanggaan,” tambahnya.

Loading Klasemen…  

“Idap Kanker, Saya Tak Bertanya Why Me?”

Endang Rahayu Sedyaningsih (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews – Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru yang telah diidapnya. Endang pernah mengakui dirinya bukanlah survivor dari penyakit kanker itu.
“Saya sendiri belum bisa disebut sebagai survivor kanker. Diagnose kanker paru stadium 4 baru ditegakkan lima bulan yang lalu,” kata Endang seperti dikutip dari sambutannya dalam buku “Berdamai dengan Kanker”. Kata sambutan ini ditulis dr Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH pada 13 April 2011.
Dalam buku itu, Endang pun mengakui, saat menulis kata sambutan, dia tengah berjuang untuk mengusir kanker dari tubuhnya. “Tetapi saya tidak bertanya, “Why me?”. Saya menganggap ini adalah salah satu anugerah dari Allah SWT,” ujarnya.
“Sudah begitu banyak anugerah yang saya terima dalam hidup ini. Hidup di negara yang indah, tidak dalam peperangan, diberi keluarga besar yang pandai-pandai, dengan sosial ekonomi lumayan, dianugerahi suami yang sangat sabar dan baik hati, dengan dua putera dan satu puteri yang alhamdulillah sehat, cerdas dan berbakti kepada orang tua.”
Endang pun mengakui hidupnya penuh dengan kebahagiaan. “So… Why not? Mengapa tidak, Tuhan menganugerahi saya kanker paru? Tuhan pasti mempunyai rencana-Nya, yang belum saya ketahui, tetapi saya merasa SIAP untuk menjalankannya. Insya Allah. Setidaknya saya menjalani sendiri penderitaan yang dialami pasien kanker, sehingga bisa memperjuangkan program pengendalian kanker dengan lebih baik.”
Mantan Menkes Endang Rahayu meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Rabu 2 Mei pukul 11.41. Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan di San Diego Hills usai disemayamkan di Kementerian Kesehatan hari ini.
Untuk diketahui, Endang Rahayu Sedyaningsih menikah dengan Dr Reanny Mamahit SpOG MM yang kini bertugas sebagai Direktur RSUD Tangerang. Mereka dikaruniai dua putra dan seorang putri.
Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit. Awandha sendiri saat ini tengah menempuh studinya di Jenewa, Swiss.
Endang sendiri telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Menkes kepada Presiden SBY. Kondisi yang terus menurun akibat kanker paru-paru mengharuskannya untuk beristirahat total. (adi)
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Jenazah Endang Disambut Haru Pegawai Kemenkes

Penghormatan terakhir mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih  
VIVAnews – Seluruh pegawai Kementerian Kesehatan menyambut haru kedatangan jenazah mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Mereka pun langsung memberikan penghormatan terahir kepada mantan orang nomor satu di kementeriannya.
Jenazah tiba di Kemenkes sekitar pukul 07.20, Kamis 3 Mei 2012. Setibanya di Kemenkes, jenazah kemudian langsung dibawa ke Auditorium J Leimena. Peti jenazah pun diletakkan di tengah-tengah ruangan.
Setelah itu, seluruh pegawai Kemenkes yang dipimpin Wakil Menkes Ali Ghufron Mukti memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah. Mereka pun membacakan doa dan menyolatkan almarhumah.
Tampak hadir sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu seperti Gamawan Fauzi dan Gusti Muhammad Hatta. Selain itu hadir pula Dirut Pertamina Karen Agustiawan.
Setelah memberikan penghormatan terakhir, para pegawai dan pejabat Kemenkes kemudian menghampiri suami Endang serta anak-anaknya untuk menyampaikan rasa belasungkawa.
Menurut rencana, jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman San Diego Hills pukul 08.10. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menurut rencana akan menjadi Inspektur Upacara.
Mantan Menkes Endang Rahayu meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Rabu 2 Mei pukul 11.41.
Untuk diketahui, Endang Rahayu Sedyaningsih menikah dengan Dr Reanny Mamahit SpOG MM yang kini bertugas sebagai Direktur RSUD Tangerang. Mereka dikaruniai dua putra dan seorang putri.
Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit. Awandha sendiri saat ini tengah menempuh studinya di Jenewa, Swiss.
Endang telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Menkes kepada Presiden SBY. Kondisi yang terus menurun akibat kanker paru-paru mengharuskannya untuk beristirahat total. (adi)
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Serangan Jantung, Chef Tatang Berpulang

sejumlah selebritas berbela sungkawa (www.iklanmax.com)
VIVAnews - Dunia kuliner berkuda. Salah satu koki terbaik nusantara, yang akrab disapa Chef Tatang meninggal dunia, Kamis dini hari, 3 Mei 2012.
Melalui jejaring sosial macam Twitter, sejumlah pesohor mengucap bela sungkawa. “Pagi teman-teman, berita menyedihkan saya terima. Chef Tatang meninggal dunia. Ikut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan!” tweet William Wongso.
Ucapan duka juga disampaikan presenter yang kerap mengisi acara bersama Chef Tatang, Indy Barends. “Gloomy morning. RIP Chef Tatang,” tweet Indy.
Dari akun Twitter sahabatnya, Steny Agustaf, koki yang berperawakan tinggi besar itu meninggal mendadak akibat serangan jantung. “Chef Tatang rendah hati, fun dan suka bercanda, Allah lebih sayang dia dan ingin berada disisi-Nya.”
Jenazah koki yang berkesempatan belajar Techniques of healthy cooking di Culinary Institute of America ini akan disemayamkan di rumah Graha Hijau 2, E 07, Kampung Utan, Ciputat. (adi)
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Peserta Kontes Kecantikan Dilarang Selingkuh

Kontes kecantikan (REUTERS/Paul Hackett)
VIVAnews - Para kontestan ajang ratu kecantikan Taiwan selain harus cantik juga harus bermoral baik. Itulah sebabnya panitia kontes ini mengajukan persyaratan tambahan untuk para peserta, yaitu dilarang selingkuh.
Persyaratan baru ini muncul pada kontes kecantikan Miss Globalcity yang diselenggarakan setiap tahun di Taiwan. Diberitakan BBC, Rabu 2 Mei 2012, syarat ini diberlakukan setelah publik negara tersebut resah atas kelakuan para selebritis yang selingkuh.
Bagi para peserta, mereka harus menandatangani perjanjian untuk tidak selingkuh, dan menjadi selingkuhan pria beristri alias gundik. Setiap peserta yang kedapatan melakukan hal tersebut, maka akan didiskualifikasi. Sebanyak 200 peserta diharapkan akan menandatangani perjanjian tersebut.
Tujuh kontestan, termasuk dua pemenang sebelumnya, menyampaikan sumpah mereka untuk tidak berselingkuh di hadapan publik. Di depan kamera wartawan, mereka berteriak: “Kota yang bahagia –katakan tidak untuk menjadi gundik.”
Salah satu panitia, Fifi Chang, mengatakan bahwa surat perjanjian tersebut berlaku untuk satu tahun. “Dulu kita tidak pernah melakukannya, namun tahun ini harus, karena menjadi selingkuhan telah menjadi semacam trend,” kata Chang.
Pemicu keresahan publik Taiwan atas perselingkuhan adalah kasus yang menimpa atlet baseball Chien-ming Wang. Atlet yang telah mengharumkan nama Taiwan di dunia internasional dan memiliki banyak penggemar diketahui telah selingkuh dari istrinya selama delapan bulan.
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Usai La Liga, Casillas Bidik Liga Champions

Usai La Liga, Casillas Bidik Liga Champions”Tujuan berikutnya adalah Liga Champions. Kami ingin memenanginya di musim depan,” (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1″; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
Iker Casillas (REUTERS/Yorgos Karahalis)
VIVAbola - Real Madrid akhirnya mentahbiskan diri sebagai tim terbaik Spanyol dengan menjadi juara La Liga 2011-2012. Kepastian ini didapat setelah Iker Casillas dan kawan-kawan menaklukkan Athletic Bilbao 3-0 dalam lanjutan La Liga di San Mames, Rabu, 2 Mei 2012 (Kamis dinihari WIB).
Tambahan tiga poin membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 94 poin atau unggul 7 poin dari Barcelona. Dengan hanya menyisakan dua laga sisa, perolehan poin El Real tidak mungkin terkejar dari Barca yang baru mengantongi 87 poin.
Keberhasilan ini disambut sukacita oleh kapten El Real, Iker Casillas. Pasalnya, Los Blancos harus menunggu tiga musim untuk mematahkan dominasi rival beratnya, Barcelona. Madrid terakhir kali meraih gelar La Liga pada musim 2007-2008 saat masih ditukangi Fabio Capello.
Namun keberhasilan ini tidak lantas membuat Casillas berpuas diri. Pemain berusia 28 tahun itu selanjutnya langsung mengalihkan target untuk meraih gelar Liga Champions musim depan. Gelar Liga Champions memang manjadi salah satu gelar yang sudah lama tidak diraih Madrid. Terakhir kali Madrid meraihnya di musim 2002.
“Ini menjadi musim yang panjang dan keras, tapi saatnya untuk merayakan sekarang. Kami telah membuat langkah maju dibandingkan dengan musim lalu. Tujuan berikutnya adalah Liga Champions. Kami ingin memenanginya di musim depan,” ujar Casillas seperti dilansir elperiodico, Kamis, 3 Mei 2012.
“Saya mendedikasikan gelar ini untuk semua Madridistas yang bermimpi memenangkan La Liga. Sangat sulit untuk mengalahkan tim seperti Barcelona, ??tapi kami telah melakukannya. Kegagalan di Liga Champions memang masih menyakitkan, tapi kami ingin menikmati keberhasilan di La Liga saat ini,” lanjutnya.

Loading Klasemen…  

Ajax Pertahankan Gelar Eredivisie

Ajax Pertahankan Gelar EredivisiePoin Ajax sudah tak mungkin dikejar oleh Feyenoord yang menghuni posisi kedua. (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1″; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
Ajax Amsterdam (REUTERS/Nikola Solic )
VIVAbola – Ajax Amsterdam sukses mempertahankan gelar Liga Belanda atau Eredivisie. Hal tersebut dipastikan usai skuad besutan Frank De Boer menundukkan salah satu kandidat degradasi, VVV-Venlo dengan skor 2-0 pada Rabu 2 Mei 2012 (Kamis dini hari WIB).
Kemenangan itu membuat Ajax sudah mengoleksi 73 poin dari 33 laga. Dengan satu laga tersisa, torehan poin de Amsterdammers sudah tak mungkin dilampaui Feyenoord Rotterdam yang mengoleksi 67 poin.
Bertanding di Amsterdam ArenA, dua gol yang mengantarkan Ajax menjadi kampiun dicetak oleh Siem de Jong menit  8 dan 58. Selain juara Ajax juga mencatat rekor tak terkalahkan sejak 5 Februari 2012, sekaligus kemenangan 13 kali secara beruntun.
Ini mengukuhkan status Ajax sebagai tim yang paling banyak merebut gelar Eredivisie. Total Ajax sudah 31 kali keluar sebagai juara, unggul jauh dari PSV Eindhoven yang merebut 21 gelar.
Bagi pelatih Frank de Boer, ini menjadi gelar Eredivisie keduanya sejak menggantikan posisi Martin Jol pada Desember 2010.

Loading Klasemen…  

Pesan Terakhir Endang Kepada Penderita Kanker

Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews – Sebelum meninggal dunia, mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sempat memberikan pesan terakhir. Pesan ini ditujukan kepada seluruh penderita kanker.
“Bagi rekan-rekanku sesama penderita kanker dan para survivor, mari kita berbaik sangka kepada Allah,” kata Endang seperti dikutip dari sambutannya dalam buku “Berdamai dengan Kanker”. Kata sambutan ini ditulis dr Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH pada 13 April 2011.
“Kita terima semua anugerah-Nya dengan bersyukur. Sungguh, lamanya hidup tidaklah sepenting kualitas hidup itu sendiri. Mari lakukan sebaik-baiknya apa yang bisa kita lakukan hari ini,” tambah Endang.
Endang pun meminta agar melakukan segala tindakan dengan sepenuh hati. “Dan… jangan lupa, nyatakan perasaan kita kepada orang-orang yang kita sayangi. Bersyukurlah, kita masih diberi kesempatan untuk itu,” tutupnya.
Mantan Menkes Endang Rahayu meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Rabu 2 Mei pukul 11.41. Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan di San Diego Hills usai disemayamkan di Kementerian Kesehatan hari ini.
Untuk diketahui, Endang Rahayu Sedyaningsih menikah dengan Dr Reanny Mamahit SpOG MM yang kini bertugas sebagai Direktur RSUD Tangerang. Mereka dikaruniai dua putra dan seorang putri.
Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit. Awandha sendiri saat ini tengah menempuh studinya di Jenewa, Swiss.
Endang telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Menkes kepada Presiden SBY. Kondisi yang terus menurun akibat kanker paru-paru mengharuskannya untuk beristirahat total. (adi)
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Gagal Menang, Conte Enggan Salahkan Buffon

Gagal Menang, Conte Enggan Salahkan BuffonKesalahan Buffon di akhir laga menggagalkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata.(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1″; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
Antonio Conte (REUTERS/Alessandro Garofalo)
VIVAbola – Manajer Juventus, Antonio Conte mengakui timnya membuang kesempatan setelah ditahan imbang Lecce 1-1 dalam lanjutan Serie A. Meski menyesalkan hasil imbang ini, namun Conte enggan menyalahkan blunder Gianluigi Buffon dan tetap menargetkan untuk meraih Scudetto.
Dengan hasil imbang ini, keunggulan tiga poin Juventus berhasil dipangkas Milan menjadi satu poin. Gol balasan Lecce tidak terlepas dari kesalahan Buffon yang tidak mampu mengontrol bola dengan baik. Alhasil bola langsung disambar Andrea Bertolacci yang selanjutnya menceploskan bola dengan mudah.
“Ini adalah sepakbola. Hasil imbang ini memang sangat kacau, tapi itu bukan kali pertama ini terjadi. Dan kini giliran kami kemasukan satu gol aneh,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia, Kamis, 3 Mei 2012.
“Buffon melakukan kesalahan seperti yang bisa terjadi ketika striker gagal memanfaatkan peluang gol. Ia pemain yang tangguh dan cukup berpengalaman untuk bereaksi secara positif. Mengingat begitu banyak ia melakukan penyelamatan yang menentukan buat kami sepanjang musim ini,” ujarnya.
Conte pun berharap kesalahan timnya malam ini menjadi pelajaran berharga untuk melakoni dua laga tersisa. Pasalnya itu menjadi penentuan gelar Scudetto musim ini.
“Kesalahan ini adalah salah satu faktor yang kami butuhkan untuk terus berkembang. Jelas ada penyesalan atas hasil laga ini, karena kami bisa saja memastikan gelar Scudetto dengan segera,” lanjutnya.
“Kami menyia-nyiakan kesempatan dan sekarang terpaksa harus memenangkan dua pertandingan sisa. Tapi jika dalam dua pertandingan terakhir, kami dapat meraih hasil yang bagus, maka kami akan memenangkan gelar,” tandasnya.

Loading Klasemen…  

Grosjean Senang Tercepat di Tes Hari Kedua

Pembalap Lotus, Romain Grosjean (REUTERS/Albert Gea)
VIVAbola - Romain Grosjean menunjukan Lotus masih dalam jalur kompetitif setelah tampil tercepat dalam tes hari kedua Formula 1 di Mugello, Italia, Rabu 2 Mei 2012.
Setelah tes hari pertama di warnai hujan, hari Rabu berjalan lancar tanpa ada gangguan hujan sedikit pun. Grosjean pun mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan mencatatkan waktu 1 menit 21.603 detik.
Performa ini menunjukan kecepatan Lotus memang pantas diperhitungkan setelah sebelumnya memastikan dua tempat di podium GP Bahrain, meski akhirnya catatan waktunya disamai Kamui Kobayashi di saat-saat terakhir tes.
“Sangat menyenangkan bisa mengakhiri hari berada di posisi atas, tapi harus kita ingat bahwa waktu tes tidak terlalu berpengaruh,” ujar Grosjean seperti dilansir Daily Mail.
“Meski begitu, mobil ini terasa luar biasa dan saya sangat nyaman sejak start. Tes ini memberikan kami kesempatan untuk mencoba hal yang tidak mungkin dilakukan pada saat balapan. Jadi semoga ini bisa makin membuat kita semakin maju,” harapnya.
“Kami merubah banyak settingan hari ini, dan yang pasti kami harus menganalisa semua data agar tahu apa yang harus kita perbaiki berikutnya, tapi ini hasil yang bagus sebelum tes hari terakhir,” imbuh rekan satu tim Kimi Raikkonen itu.
Duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, mampu tampil memuaskan. Setelah Webber tampil cepat pada tes pagi hari, sang juara bertahan mampu menyamai rekannya pada sore harinya. Keduanya berada di posisi tiga dan empat.
Felipe Massa mampu tampil mengejutkan setelah menduduki peringkat lima bersama Ferrari di kandangnya sendiri. Sedangkan pembalap Mercedes, Michael Schumacher, hanya bisa berada di posisi kedelapan namun sukses menjadi pembalap yang melahap sirkuit paling banyak dengan 144 lap, lebih banyak dari Charles Pic (Marussia) dan Vitaly Petrov (Caterham).
Tes di Mugello sendiri akan berakhir hari Kamis, 3 Mei 2012, sebelum menjalankan balapan berikutnya di GP Catalonia 13 Mei pekan depan.
Hasil Tes Hari Rabu di Mugello:
1. Romain Grosjean, Lotus, 1:21.603, 97 Laps
2. Kamui Kobayashi, Sauber, 1:21.603, 87 Laps
3. Sebastian Vettel, Red Bull, 1:21.825, 64 Laps
4. Mark Webber, Red Bull, 1:21.997, 54 Laps
5. Felipe Massa, Ferrari, 1:22.257, 106 Laps
6. Jean-Eric Vergne, Toro Rosso, 1:22.422, 65 Laps
7. Daniel Ricciardo, Toro Rosso, 1:22.588, 22 Laps
8. Michael Schumacher, Mercedes, 1:23.404, 144 Laps
9. Charles Pic, Marussia, 1:23.982, 46 Laps
10. Vitaly Petrov, Caterham, 1:24.312, 112 Laps
11. Gary Paffett, McLaren, 1:24.480, 59 Laps
12. Timo Glock, Marussia, 1:24.499, 37 Laps
13. Paul di Resta, Force India, 1:24.749, 14 Laps
14. Bruno Senna, Williams, 1:24.842, 100 Laps
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Sensasi Menonton Film Favorit di Teater IMAX

Bioskop IMAX (VIVAnews/Heryu Nandiasa)
VIVAnews - Kita akhirnya bisa menikmati ruang teater dengan format lebih canggih dan layar lebih lebar dari biasanya. Ruang pertunjukan berteknologi revolusioner yang menjadikan pengalaman menonton lebih menakjubkan ini diperkenalkan sebagai: IMAX.
‘The Avenger’ menjadi film pertama yang diputar di bioskop yang berlokasi di XXI Gandaria City. Salah satu film paling ditunggu-tunggu tahun ini.
Antusias penonton yang hadir terasa ketika memasuki ruangan teater dengan layar berukuran 20 x 11 meter ini. Saat trailer beberapa film yang akan tayang ditampilkan, tidak sedikit yang bertepuk tangan.
Sejumlah pesohor hadir. Surya Saputra, Hanung Bramantyo, Kristina, Olga Lydia, Raam Punjabi, Purwacaraka, adalah beberapa yang datang di acara pembukaan teater sekaligus premier ‘The Avenger’ ini.
Menonton di teater IMAX menjadi pengalaman menonton yang tidak terlupakan dengan gambar yang sejernih kristal, sistem tata suara digital surround yang kuat, dan layar dengan sistem geometri didisain untuk memaksimalkan pandangan.
Butuh sekitar Rp50 ribu untuk menikmatinya di hari kerja (weekdays) dan Rp100 ribu untuk akhir pekan (weekend) dan hari libur.
“Kualitas tak bisa ditawar, dibanding negara lain harganya sangat terjangkau, IMAX 2D maupun 3D, bisa dikatakan sangat ekonomis,” kata Coorporate Secretary XXI Indonesia, Cahterine Keng.
Setelah Gandaria City, teater IMAX tak menutup kemungkinan muncul di sejumlah kawasan di nusantara. “Rencana pasti ada, kita berharap animo dari masyarakat tinggi. Insya Allah, dengan feed back pasar yang baik bisa dibangun yang kedua.”
Selain film ‘The Avengers’ beberapa film yang akan ditayangkan di IMAX antara lain ‘The Dark Knight Rises’, ‘The Amazing Spider-Man’, ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’ dan ‘Men In Black 3′.
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Datangi KPK, Anis Matta Bawa Surat Menkeu

Sekjen PKS Anis Matta (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews – Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Anis Matta dipastikan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini, Kamis 3 Mei 2012. Anis siap memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi yang menyeret politisi PAN, Wa Ode Nurhayati.
“Saya akan hadir,” kata Anis Matta saat memberikan keterangan di gedung DPR kemarin. KPK mengundang Anis untuk menjadi saksi dalam kasus yang menjerat anggota Badan Anggaran DPR, Wa Ode Nurhayati.
Menurut Anis, sebagai warga negara dan pejabat, dirinya memiliki kewajiban profesional membantu KPK menuntaskan kasus ini. Anis menilai, penuntasan kasus ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai Wakil Ketua DPR yang membidangi ekonomi dan keuangan.
“Saya ingin dudukkan pertama kali masalahnya, ada dua kasus terpisah. Kasus suap yang menimpa Wa Ode dan yang kedua mekanisme pembahasan anggaran tahun 2011,” kata Sekretaris Jenderal PKS ini.
Jadi, kata Anis, dua kasus ini perlu dijelaskan terpisah. “Kasus pertama Wa Ode adalah kasus pribadi beliau sebagai anggota Banggar yang telah menerima suap. Ini terpisah dengan mekanisme siklus pembahasan anggaran,” jelas dia.
Anis juga akan membawa sejumlah bukti surat-menyurat DPR dengan Menteri Keuangan terkait anggaran. Sebelumnya Anis membantah telah menekan Menkeu dalam anggaran ini. “Ini yang akan saya bawa ke sana,” kata Anis.
Pemanggilan Anis terkait kasus dugaan suap pembahasan anggaran dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk tiga kabupaten di Nanggroe Aceh Darussalam.
KPK sudah menetapkan Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka. Dia diduga telah menerima imbalan terkait pengalokasian anggaran PPID untuk tiga wilayah di Nanggroe Aceh Darussalam, yakni Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Bener Meriah.
Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Menguak Lingkaran Candu Rokok

VIVAnews - Euforia dimulai sejak isapan pertama. Asap rokok segera mengirimkan molekul nikotin sampai ke otak dalam hitungan detik. Nikotin pun menempel pada reseptor sel-sel otak, melepaskan gelombang dopamin dan bahan kimia lain.
Hasilnya, perasaan tenang, senang, dan nyaman. Sangat mengasyikan, tak heran mengapa sangat sulit untuk berhenti merokok. Faktanya, makin banyak sel otak yang terpapar dan ditumbuhi reseptor nikotin, maka akan semakin memicu kecanduan.
“Saat merokok dan Anda menarik napas, secara sangat cepat akan merasa lebih nyaman, langsung merasakan efeknya,” kata Megan Piper, asisten profesor di University of Wisconsin Center dan peneliti di Tobacco Research and Intervention, dikutip dari myhealthnewsdaily.com.

Saat berhenti merokok, reseptor nikotin pada sel otak ini tidak bekerja aktif. Sehingga, otak tidak mendapatkan dopamin sebanyak biasanya dan menimbulkan perasaan gelisah. Demi mengatasinya, merokok pun dilakukan lagi dan lagi. Ini lalu menjadi lingkaran candu yang sulit terhenti.
“Secara teori, sebenarnya yang terjadi pada reseptor nikotin di otak saat seseorang berhenti merokok, adalah akan mati begitu saja,” kata Piper.
Memang, perasaan gelisah, depresi, serta emosi tidak stabil akan terjadi. Menurut Piper, kondisi tersebut akan terjadi cukup lama bahkan hingga 31 hari setelah berhenti merokok. Bahkan, beberapa penelitian menemukan kalau ada reseptor nikotin yang masih aktif beberapa bulan setelah berhenti merokok.
Ada yang mengatakan berhenti merokok bahkan lebih sulit daripada meninggalkan obat-obatan terlarang seperti heroin, meskipun itu belum terbukti. Tapi, menurut Piper hal itu bisa saja terjadi mengingat nikotin dari rokok bisa mencapai otak hanya dalam waktu 6 hingga 10 detik.
“Sebuah ‘kesuksesan’ kenyamanan luar biasa dengan sangat cepat,” kata Piper.
Dengan heroin yang disuntikkan, diperlukan waktu lebih lama untuk merasakan efeknya. Dan merokok, bisa dilakukan dengan mudah, bisa di mobil, jalan atau dalam rumah. Lingkaran candu yang dimulai dari isapan pertama pun, bisa jadi untuk selamanya.
thanks for smoking, SORRY you are DYINGAnda harus Login untuk mengirimkan komentar

Kondisi Membaik, Angie Diperiksa KPK

Angelina Sondakh (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews – Angelina Sondakh, tersangka suap pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemendiknas akan menjalani pemeriksaan perdananya usai ditahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“AS akan diperiksa sebagai tersangka sesuai jadwal,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantor KPK, Kamis 3 Mei 2012.
Johan juga mengatakan bahwa kondisi Angelina sudah membaik, setelah sebelumnya Angelina menjalani pengobatan ke RS THT Perhati, Jakarta karena mengalami keluhan penyakit sinusitis. “Baik-baik saja. Dari hasil yang disampaikan, sinusnya tidak akut jadi bisa dikembalikan (ke Rutan KPK),” ujar Johan.
Angelina yang telah menjalani pemeriksaan perdananya setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Februari 2012 lalu mengaku belum diperiksa terkait materi perkara. Johan memastikan materi pemeriksaan pertamanya setelah resmi ditahan di Rutan KPK akan masuk ke materi perkara.
“Sudah pada materi yang lebih dalam, kemarin baru pertanyaan awal. Tentu pemeriksaan kedua akan masuk ke materi-materi yang lebih dalam,” ucap Johan.
Johan mengaku belum mengetahui materi perkara yang akan ditanyakan, Namun Johan memastikan bahwa KPK dalam mengusut perkara tidak mengejar kesaksian Tesangka, tetapi berdasarkan alat bukti.
“Boleh-boleh saja tersangka tidak menjawab tidak sesuai. Silahkan saja. KPK dalam mengusut kasus tidak mengejar pengakuan tersangka tapi alat bukti,” ujarnya.
Angelina Sondakh ditahan di Rutan KPK sejak Jumat 27 April. Dia menjadi tersangka karena diduga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2010 dan 2011.
KPK menjerat Angelina Sondakh dengan Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 atau 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman untuk Pasal 5 dan 11 antara 1-5 tahun. Sedangkan untuk Pasal 12 huruf a antara 4-20 tahun. (adi)
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

KPK Akan Konfrontir Anis Matta dan Wa Ode

Anis Matta beberkan surat-menyurat dengan Menteri Keuangan (Antara/ Yudhi Mahatma)
VIVAnews – Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini akan memeriksa Wakil Ketua DPR Anis Matta. Politisi PKS itu akan menjadi saksi dalam kasus suap pembahasan anggaran dana PPID untuk tiga kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.
“Jadi pak Anis itu kita panggil untuk kita periksa sebagai saksi dari tersangka WON (Wa Ode Nurhayati),” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Kamis 3 Mei 2012.
Menurut Johan, Sekjen PKS itu akan dimintai keterangan dan dikonfrontir beberapa hal yang pernah diungkapkan Wa Ode kepada penyidik KPK. “Ada beberapa keterangan dari tersangka dan saksi yang perlu kita konfirmasikan ke Anis Matta,” ujar Johan.
Sebelumnya Wa Ode Nurhayati menganggap ada yang ketidakberesan dalam persetujuan dalam pemilihan wilayah pada proyek PPID tahun 2011 ini. “Secara sepihak kriteria itu diruntuhkan tanpa rapat Panja lagi oleh empat pimpinan. Kemudian dilegitimasi sama pak Anis Matta. Saya hanya menyampaikan itu,” ujar Wa Ode, Rabu 18 April 2012.
Wa Ode mengaku, tidak memiliki wewenang untuk menandatangani persetujuan proyek percepatan pembangunan infrastruktur  daerah (PPID) karena hanya menjabat sebagai anggota DPR. Persetujuan itu ditandatangani Olly Dondokambey dan Tamsil selaku pimpinan Banggar yang kemudian diteruskan ke Anis Matta selaku pimpinan DPR.
“Anis Matta cenderung memaksa meminta tanda tangan Menkeu untuk menandatangani surat yang bertentangan dengan rapat Banggar. Ketika ditanya siapa yang bertanggung jawab atas sistem ini karena anis matta sampai berkirim surat seperti itu, jelas Ketua panja itu adalah Tamsil Linrung dan pak Olly,” Wa Ode menuding.
Anis Matta pun sudah siap menjalani pemeriksaan di KPK. “Saya ingin dudukkan pertama kali masalahnya, ada dua kasus terpisah. Kasus suap yang menimpa Wa Ode dan yang kedua mekanisme pembahasan anggaran tahun 2011,” kata Anis Matta.
Jadi, kata Anis, dua kasus ini perlu dijelaskan terpisah. “Kasus pertama Wa Ode adalah kasus pribadi beliau sebagai anggota Banggar yang telah menerima suap. Ini terpisah dengan mekanisme siklus pembahasan anggaran,” jelas dia.
Anis juga akan membawa sejumlah bukti surat-menyurat DPR dengan Menteri Keuangan terkait anggaran. Sebelumnya Anis membantah telah menekan Menkeu dalam anggaran ini. “Ini yang akan saya bawa ke sana,” kata Anis.
KPK sudah menetapkan Wa Ode Nurhayati. Dia diduga telah menerima imbalan terkait pengalokasian anggaran PPID untuk tiga wilayah di Nanggroe Aceh Darussalam, yakni Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Bener Meriah.
Sumber VIVAnews.com menyebutkan transaksi keuangan Wa Ode mencapai Rp53 miliar. Dana Rp6 miliar yang masuk ke rekening Wa Ode diduga dari hasil pencairan DPPID di Aceh. (adi)
Anggota DPR yang lain lagi Tiarap dan pasang strategi Baru serta menyiapkan jurus Andalan ( Jangan Kalah KPK ….!! )Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar