Jumat, 11 Mei 2012

Basarnas bangun helipad di lokasi penemuan Sukhoi


Basarnas bangun helipad di lokasi penemuan Sukhoi
Basarnas bangun helipad di lokasi penemuan Sukhoi
sukhoi. merdeka.com/arie basuki
 
78
Reporter: Yulistyo Pratomo
Untuk memudahkan proses evakuasi jenazah korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100, tim evakuasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) membuat helipad (pendaratan helikopter) di dekat lokasi kecelakaan. Posisi helipad ini berada tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

"Skenario kita, di crash site sudah dibuat helipad yang jaraknya beberapa ratus meter," ujar Kepala Humas Basarnas, Gagah Prakoso di Halim Perdanakusuma, Jumat (11/5).

Sebelumnya, 2 jenazah sudah dimasukkan ke dalam kantong mayat, selanjutnya diangkut dengan helikopter ke Cijeruk, Bogor.

Pesawat Sukhoi mengalami kecelakaan yang menyebabkan pesawat jatuh di ketinggian 1.500 meter, sekitar lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5). Pesawat SSJ-100 tersebut mulanya sedang melakukan demonstrasi penerbangan dalam rangka perjalanan keliling (road show) ke sejumlah negara di Asia dan Asia Tenggara.

Hingga saat ini, tim penyelamat gabungan dari Basarnas, TNI dan sukarelawan masih berupaya menuju lokasi jatuhnya pesawat itu untuk selanjutnya mengevakuasi para korban.[hhw]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar