Minggu, 13 Mei 2012

Tim Rusia Merapat ke Lokasi Sukhoi di Gunung Salak


Tim Rusia Merapat ke Lokasi Sukhoi di Gunung Salak

Andri Haryanto - detikNews
Minggu, 13/05/2012 16:25 WIB
Jakarta Sekitar 30 orang yang merupakan anggota tim yang dikirimkan Rusia merapat ke lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Mereka akan membantu melakukan evakuasi sembari mengumpulkan puing pesawat.

Pantauan detikcom di Gunung Salak, Minggu (13/5/2012), tim dari Rusia bergerak mendekati lokasi dengan menumpang truk. Satu mobil operasional dan satu mobil berpelat Kedubes Rusia menyertai truk tersebut.

Tim tersebut mengenakan pakaian warna biru dan membawa perlengkapan pendakian seperti helm, matras, dan karabiner. Belum diketahui apakah mereka akan langsung menuju Posko Pusat Evakuasi Embrio atau menggunakan pintu lain.

Tim dari Rusia sebelumnya juga telah selesai merakit helikopter yang hendak digunakan untuk mencari serpihan badan Sukhoi SuperJet 100 di dasar jurang. Namun kemampuan helikopter tersebut dikhawatirkan tidak sesuai kondisi medan yang berangin kencang dengan cuaca cepat berubah. Tim dari Rusia ini juga telah meminta izin untuk melakukan operasi pengumpulan pecahan badan pesawat yang berada di dasar jurang.

"Mereka mau heli lebih turun lagi, itu akan sulit. Tapi kalau cuaca clear, tidak masalah," kata kata Danrem 061 Badak Putih, Kolonel Infrantri A.M. Putranto, di Posko Cijeruk, Gunung Salak, Bogor, hari ini.

(vit/lh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar