Kamis, 17 Mei 2012

Kabasarnas Pesimis Sisa Korban Sukhoi Bisa Ditemukan


Kabasarnas Pesimis Sisa Korban Sukhoi Bisa Ditemukan
Bangkapos.com - Kamis, 17 Mei 2012 11:56 WIB
korban_sukkhoi3.jpg
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah, di posko evakuasi Puncak Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5/2012).
BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Daryatmo menyatakan, kemungkinan menemukan sisa jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 semakin kecil. Namun, operasi pencarian dilanjutkan dan akan dievaluasi lagi Jumat siang.

"Tim SAR gabungan yang berada di atas telah menyisir lokasi dengan radius satu kilometer. Sembilan kantong jenazah Rabu kemarin berasal dari korban yang tertimbun tanah. Kecil kemungkinan ketemu lagi," kata Marsma Daryatmo di pos pencarian di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2012) siang.

Dia menambahkan, laporan terakhir dari tim yang berada di lokasi, kecil kemungkinan menemukan jenazah. Mereka telah menyisir lokasi dengan menggali timbunan dan mengambil potongan korban yang tersangkut di pohon.

"Kami menegaskan bahwa operasi pencarian masih berjalan. Pencarian diprioritaskan pada korban. Terkait puing pesawat, kami akan berkoordinasi lagi dengan tim Rusia, apakah perlu diangkat atau tidak dengan mempertimbangkan medan, kondisi alam, dan kemampuan tim," ujarnya.

Bisa jadi, lanjut Marsma Daryatmo, operasi dalam skala besar yang melibatkan ratusan personel dihentikan, namun operasi kecil bisa tetap dilanjutkan.

Sementara itu, setelah sempat terganggu akibat buruknya kondisi cuaca, lima kantong jenazah yang ditemukan Rabu kemarin akhirnya bisa diterbangkan ke Rumah Sakit Polri.

Editor : fitriadi
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar