Sabtu, 02 Juni 2012

Nissan Evalia Siap Bersaing Dengan Avanza – Xenia, Lucio Bahkan Ertiga



Nissan Evalia Siap Bersaing Dengan Avanza – Xenia, Lucio Bahkan Ertiga


Nissan Evalia. Datang sebagai kendaraan MPV 7 seater
Menawarkan suatu hal baru dengan segala kelebihan yang menjadi senjata andalanya memang telah menjadi bukti Nissan untuk bersaing di segment low MPV dengan mengeluarkan produk anyarnya, Nissan Evalia. Datang sebagai kendaraan MPV 7 seater, Evalia akan bertarung keras merebut pasar low MPV melawan para rivalnya seperti Avanza-Xenia, Luxio bahkan juga Ertiga yang sama-sama baru keluar pada tahun ini.
Penasaran apa saja yang dimiliki Nissan dengan Evalianya ? Simak review ringkasnya ….
Desain
Nissan Evalia yang memiliki julukan Baby Serena
Bicara desain, Nissan Evalia yang memiliki julukan “Baby Serena” memang sedikit mirip dengan saudara kandungnya, Nissan Serena. Bentuk kotak dan desain yang terlihat gambot, justru menjadi salah satu kelebihannya dalam menawarkan tingkat kenyamanan dalam segi kelapangan kabin. Desain depan yang sharp membuat Evalia dinilai memiliki sisi aerodimanis yang cukup baik. Bagian grill dan bumper yang menyatu terlihat cukup elegan dengan aksen list chrome yang membenteng di bawah emblem Nissan. Sedangkan untuk headlamp juga didesain mengikuti lekukan bagian bonnet lengkap dengan fog lamp pada varain Evalia XV yang merupakan line up tertinggi.
Guratan tebal cukup tertera dibagian samping
Guratan tebal cukup tertera dibagian samping tepat di antara sliding doornya yang menambah kesan elegan dengan mengurangi bentuk datar. Namun di sektor belakang justru sedikit miris, karena desain terlihat kaku dengan bentuk kotak layaknya mobil kompetitor di kelas yang sama. Masuk ke bagian interiornya. Disini merupakan salah satu senjata pamungkas Nissan yang diterapkan pada Evalia. Begitu membuka pintu depan, Anda akan disuguhi dengan desian dasboard yang cukup ergonomis dan simple. Konstur desain eksterior depan yang sharp ternyata tak membuat visibilitas alias pandangan pengendara maupun penumpang terhalang.
Bahan fabric dengan grafis two tone pada ke tujuh joknya
Bahan fabric dengan grafis two tone pada ke tujuh joknya tak menguruangi rasa kenyamanan yang di tonjolkan oleh Nissan Evalia ketika anda menyorong pintu slidingnya untuk menengok kelapangan ruang kabinnya. Jok baris kedua terbilang sangat lega, ruang kaki penumpang dijamin nyaman tanpa harus khawatir mengalami rasa pegal karena harus menekuk. Begitu juga pada baris ke-3, leg room nya masih nyaman untuk disinggahi penumpang dewasa.
desian dasboard yang cukup ergonomis dan simple
Satu lagi yang terbilang unik tapi mungkin menjadi hal yang disayangkan. Sliding door yang masih manual, ternyata memiliki desain kaca yang tengah yang jangal bagi sekelas mobil MPV keluarga. Walau memiliki desain kaca yang besar namun ternyata tak dapat dibuka seluruhnya, Anda hanya bisa membuka sedikit dengan mengeser tuas yang ada diantara kaca tersebut. Kira-kira dimensinya cukup untuk seukuran kepala orang dewasa.
Evalia tipe SV kacanya didesain secara permanen tertutup
Sedangkan untuk versi paling bawah, alias Evalia tipe SV sama sekali tak ada ruas kaca tengah maupun belakang yang bisa dibuka. So, bagi para penumpag dibaris kedua, jangan harap anda bisa membuka kaca untuk sekadar menikmati udara segar saat anda berpergian menikmati alam atau untuk keperluan lainya, karena kacanya didesain secara permanen tertutup.
Performance
 mesin Nissan Evalia
Sebagai kendaraan MPV memang tak hanya dituntut memiliki segi kenyamanan saja, namun juga performa mesin yang baik. Menerapkan mesin berkapasitas 1.500 cc HR15DE yang serupa dengan mesin Grand Livina dan juga Nissan Juke, serta transmisis 5 percepatan otomatic Nissan Evalia diklaim memiliki peforma yang baik disertai efesiensi bahan bakar yang mempuni. Saat menjajal Evalia di kota Gudeg-Yogyakarta beberapa waktu lalu. Evalia bertransmisi otomatis mampu memberikan nafas tarikan yang panjang di putaran atas, tapi seperti pada umumnya mobil bertransmisi matik, putaran bawahnya memang sedikit berat dan terkesan lamban.
MPV Evalia mamiliki handling yang cukup mantab
Sebaliknya ketika menjajal Evalia yang bertarnsmisi manual 5 percepatan, akselerasi putaran bawahnya sampai atas dinilai cukup baik. Untuk handling, sebagai MPV Evalia mamiliki handling yang cukup mantab. Hal ini dibuktikan ketika melewati medan jalan berliku menuju pantai Sundak, di Yogyakarta. Evalia mampu bermnuver dengan cukup baik, bakan dengan ruas jalan yang terbilang minim untuk ukuran bodi gambotnya, Evalia masih mampu menyalip beberapa kendaraan dengan lincah.
Comfort
Nissan Evalia memberikan nilai lebih soal kenyamanan
Datang di kelas low end MPV, Nissan Evalia memberikan nilai lebih soal kenyamanan, dalam hal ini adalah sisi kelapangan ruang kabin. Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa sisi kelapangan kabin merupakan salah satu modal Nissan Evalia untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan dimensi panjang 4.400 mm,lebar 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.725 mm Evalia dinilai memberikan sesuatu yang lebih dengan harga yang kompetitif.
Nissan juga mengedapankan tag line Fun Family MPV
Mulai dari bangku depan hingga baris ke tiga semuanya memiliki leg room yang cukup lapang bagi penumpang seukuran orang dewasa. Dengan hal ini lah Nissan juga mengedapankan tag line Fun Family MPV. Bahkan dengan racikan tata letak yang fungsional sehingga memungkinkan melipat bangku baris ke dua dan ketiga membuat kabin jauh lebih lapang layaknya sebuah mobil cargo. Blower AC juga telah tersedia di baris ke tiga, yang menjadikan salah satu kenyamanan bagi penumpang belakang. Tapi hal ini hanya untuk tipe Evalia XV bukan untuk yang SV. Sedangkan di ruang tengah, penumpang juga dimanjakan dengan adanya perangkat monitor hiburan yang merupakan bawaan untuk varian Evalia tertinggi ini.
Fitur
fitur modern telah teraplikasi pada varian Evalia XV
Beragam fitur modern telah teraplikasi pada varian Evalia XV. Mulai dari sensor parking dengan tampilan multi information display (MID) disebelah tachmoter, kunci kontak immobilizer, piranti hiburan Single Din dengan konektfitas USB dan Aux in sampai dengan layar monitor 10″ untuk penumpangnya. Sedangkan untuk fitur keselamatan dan kenyamana berkendara lainya, Nissan Evalai telah cukup dilengkapi dengan front SRS Airbags disisi pengemudi, ABS+EBD+BA untuk safetynya dan juga Electric Power Stering yang membuat handling kian optimal dan nyaman untuk di kendarai.
Price
Nissan Evalia akan di lepas di pasaran dengan kisaran harga 160 juta hingga 180 jutaan
Menawarkan segala kelebihan, bukan merupakan modal utama dari Nissan Evalia untuk bersaing dengan para kompetitornya. Namun dengan bandrol harga yang lebih terjangkau merupakan salah satu strategi utama yang akan disokong oleh Nissan dalam memgemborkan low MPV ini. Rencanyanya Nissan Evalia akan di lepas di pasaran dengan kisaran harga 160 juta hingga 180 jutaan untuk varian tertingginya. Untuk lebih pastinya, simak peluncuran resminya pada 7 Juni mendatang.

Peugeot 107 : Tampilan Trendy, Dinamis Dan Sporty


Peugeot di Indonseia akhirnya resmi merilis keluarga barunya dikelas city car, Peugeot 107
PT. Astra International Peugeot selaku produsen mobil Peugeot di Indonseia akhirnya resmi merilis keluarga barunya dikelas city car, Peugeot 107. Peugeot 107 merupakan generasi penerus yang telah dikembangkan versi sebelumnya. Tampilan trendy, dinamis dan sporty menjadi sisi yang diungulkan oleh Peugeot 107.
kap yang melengkung desain lampu depan berbentuk  Almond
Mengusung desain bonnet terbaru ala Peugeot dengan kap yang melengkung desain lampu depan berbentuk “Almond”. Front bumper dilengkapi LED daytime light yang dikolaborasi dengan “floating grill” makin menambah kesan modern dan stylish.
Peugeot 107 dibekali dengan mesin 998 cc
Peugeot 107 dibekali dengan mesin 998 cc lengkap dengan transmisi 2-tronic yang mampu mengantarkan tenaga 68/6000 rpm dan torsi 93/3600. Dibandrol dengan harga Rp 184.900.000 off the road Jakarta. Peugeot mencoba bersaing dalam kelas city car di pasar otomotif tanah air.

Harga Nissan Evalia Antara Kisaran Rp 160 juta – 180 juta


Nissan Evalia ternyata cukup mendapat respon positif
Kehadiran MPV Nissan Evalia ternyata cukup mendapat respon positif dari masyarakat Bandung. Hal ini disampaikan oleh David Purba, Marketing Executive Nissan Abdurahman Saleh Bandung. Ia mengatakan meski belum diluncurkan secara resmi, namun Evalia sudah dipesan sedikitnya 12 unit untuk wilayah Bandung..
Nissan Evalia cukup banyak yang sudah indent
“Nissan Evalia cukup banyak yang sudah indent. Kurang lebih sudah 12 unit yang telah dipesan,” ungkapnya saat  acara West Java Automotive 2012. Meski sudah ada pemesanan, namun pihak Nissan belum bisa menunjukkan Nissan Evalia ke masyarakat Bandung. “Unit baru datang 3 – 6 Juni nant,i” tambahnya.
Harga Nissan Evalia Rp. 160 juta- 180 juta
Belum tersedianya unit, rupanya juga membuat pihak Nissan belum bisa menetapkan patokan harga. “Harga juga belum dapat dipastikan. Tapi kira-kira antara Rp. 160 juta- 180 juta,” tutupnya.

Toyota 86 Akan Hadir Tepat 1 Juni 2012


Toyota 86 akan di perkenalkan di  Indonesia International Motor Show
Usai sudah spekulasi tentang kemunculan Toyota 86. PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya mengumumkan secara resmi jika mobil sport Toyota 86 akan hadir tepat 1 Juni 2012. Sempat mengusung nama FT-86 ketika muncul perdana berbentuk konsep saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 lalu, kini Hachiroku itu bisa segera dinikmati para pecinta sportcar jalan raya di Tanah Air.
Menggunakan mesin 2.0-liter empat silinder DOHC direct injection
Menggunakan mesin 2.0-liter empat silinder DOHC direct injection, Toyota 86 dipercaya bisa menghasilkan tenaga 200 PS pada 7.000 rpm dengan torsi 205 Nm di 6.600 rpm. Sementara soal harga, sumber internal TAM menyebutkan jika Toyota 86 akan ada di kisaran Rp.500 juta off the road Jakarta.
Toyota 86 dipercaya bisa menghasilkan tenaga 200 PS

Toyota Yaris E A/T Sporty Dan Bersahabat


Melihat sosok Yaris E A/T ini, terlihat jelas penyegaran
Membelah kemacetan kota besar seperti Jakarta, tentunya lebih asik jika berbekal mobil kompak dengan transmisi otomatis. Salah satu mobil yang dapat diandalkan adalah hatchback Yaris keluaran Toyota. Melihat sosok Yaris E A/T ini, terlihat jelas penyegaran yang dilakukan Toyota dengan menambah kesan sporty. Paling kentara tampak pada bagian bumper depannya yang dikawal bentuk rumah fog lamp bersudut dengan aksen krom. Sayangnya, tipe E ini belum dilengkapi fog lamp, sehingga sedikit aneh.
sisi samping yang tak dilengkapi dengan bodi moulding
Begitu pula sisi samping yang tak dilengkapi dengan bodi moulding dan tampilan belakang yang minus spoiler, untungnya kesan sporty kembali hadir di belakang melalui bentuk bumper dengan kawalan reflektor yang besar. Masuk ke kabin, kesan sederhana langsung menyeruak berkat aplikasi bahan plastik yang sedikit kurang “wah” pada panel dashboard dan warna abu-abu pada kain pelapis jok nya. Mengejar aspek fungsional, bentuk knob AC dan headunit dirancang minimalis.
Masuk ke kabin, kesan sederhana langsung menyeruak
Namun kesan sederhana tersebut langsung terbayar oleh fungsionalitas saat mengemudi. Tak membutuhkan waktu lama untuk mengingat fungsi tiap knob AC dan tombol audio pada headunit nya. Dengan kemiringan pilar A dan kaca depan yang lebar, feeling berkendara langsung dapat diraih, bahkan bagi pengemudi pemula sekalipun. Bentuk setir yang rata di bagian bawah membuat ruang paha juga makin lega.
Mesin Toyota Yaris E A/ T
Perpindahan gigi terasa halus saat membelah kemacetan. Asiknya, tarikan mesin 1NZ-FE 1.5 liter bertenaga 109 dk dapat diandalkan kala macet karena tak terlalu menyentak saat kondisi stop and go. Tapi cukup bertenaga kala dipacu di dalam tol. Sayangnya, ukuran dead pedal (foot step untuk kaki kiri) kurang besar sehingga pijakan kaki kiri terasa kurang nyaman.
 bersahabat dan mudah dikendarai Yaris E A/T dapat diandalkan
Di pasar hatchback 5-pintu Indonesia, Yaris E A/T berhadapan dengan Suzuki Swift GT3 A/T (Rp 198,5 juta), Ford Fiesta Trend 1.4 A/T (Rp 193 juta), Mazda2 S A/T (Rp 190,2 juta), All New Honda Jazz S A/T (Rp 208 juta) dan KIA Rio A/T (Rp 178,5 juta). Kesimpulannya, bagi pengguna yang menginginkan mobil yang bersahabat dan mudah dikendarai Yaris E A/T dapat diandalkan. Namun, buat anda pecinta fitur dan tampilan mewah, maka mobil yang dilego Rp 201,6 juta ini kurang bisa mengakomodasi kebutuhan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar