Selasa, 26 Juni 2012

Forum Anak Indonesia Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Berikan Hadiah Anak Berprestasi

Forum Anak Indonesia Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini

SELASA, 26 JUNI 2012 00:37 WIB
 
Ist/ Hj Linda Amalia Sari Gumelar
BERITA TERKAIT
  • tidak ada berita yang terkait
LENSAINDONESIA.COM; Forum Anak Nasional (FAI) merupakan wadah membangun persaudaraan, memupuk jiwa nasionalisme, memperkuat kepribadian dan karakter bangsa serta memahami makna dan merasakan indahnya kebhinekaan.
Masa depan bangsa tergantung di tangan anak Indonesia. Anak merupakan calon pemimpin masa depan yang akan menentukan pembangunan Indonesia yang demokratis tanpa anarkis, tanpa kekerasan, tanpa teroris dan tanpa diskriminasi, tanpa merusak lingkungan dan nilai luhur budaya bangsa.
Demikian dikatakan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Linda Amalia Sari Gumelar dalam sambutannya saat membuka acara FAI 2012, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (25/6/2012).
Dalam acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Jabar Netty Heryawan, BPPKB Jabar Sri Kusumawardhani juga dihadiri perwakilan anak-anak dari 33 provinsi, yang berjumlah 400 orang. Dalam kesempatan itu, sekaligus pemberian hadiah terhadap anak Indonesia berprestasi.
Menurtnya, dalam jiwa anak Indonesia harus ditanamkan jiwa nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan dan karakter bangsa.
Dia mengatakan, jiwa dan rasa nasionalisme diperlukan agar anak-anak Indonesia tidak kehilangan jati diri dan kepribadiannya. Nasionalisme tidak dapat tumbuh dengan sendirinya tapi melalui proses. Bangsa Indonesia dibangun berdasarkan kemajemukan sosial, budaya, agama dan suku bangsa.
“Untuk itu, jadikan forum anak ini sebagai wadah persaudaraan sesama anak Indonesia. Sehingga, dapat memperkuat karakter bangsa dan tidak terpengaruh terhadap masuknya budaya asing,” jelasnya. @husein


Editor: Rudi
Rubrik : headline protonomi , JAWABARAT , proOTONOMI , Terkini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar