Jumat, 22 Juni 2012

Modif Honda C70 (Jakarta) Honda C70, Restorasi Jadi Minimalis


Kamis, 21 Juni 2012 13:23 WIB
Modif Honda C70 (Jakarta)

Honda C70, Restorasi Jadi Minimalis


 Enggak masalah buat harian dan turing!
Soal membangun motor lawas jadi terlihat modern, tentu saja bukan hanya soal mesin. Soal bodi menjadi perhatian utama. Betul! Seperti yang dilakukan Aditiawan dari Newspeed Garage di Radio Dalam, Jakarta Selatan. "Langkah pertama yang dilakukan up grade bodi yang sudah keropos di beberapa bagian," buka pria yang nengok dipanggil Didit ini.

Bodi yang keropos dikerok, diampelas lalu dilas ulang. Setelah tampilan bagian yang keropos oke, lanjut ke bagian arm. "Diset ulang, diganti punya Honda Mega Pro yang diubah di beberapa bagian," lanjut Didit lebih rinci.

Arm besi diganti aluminium. Lalu sedikit dipendekin dan dibuatkan bushing baru yang lebih besar. Baut as aslinya 10 mm diperbesar jadi 12 mm. Hal ini untuk mengantisipasi agar bisa menahan ban besar yang hendak dipasang. Lalu agar center diatur berdasarkan bushing.
Sokbreker pun sedikit dimundurkan agar kemiringannya pas. "Miring sekitar 15 derajat, menyesuaikan arm belakang," tambah pria yang sudah puluhan tahun di dunia modifikasi ini.

Yang lebih penting lagi sokbreker depan. Sebab jarak sok depan kanan dan kiri sangat kecil. Untuk memasang ban lebar, jarak sok kanan dan kiri harus diperlebar. Dibikin lebih 3,5 cm dari standarnya.

Kemudian bro dari Jl. H. Zainudin No. 27, Radio Dalam, Jakarta Selatan ini menjarah setang. Digusur dengan setang Ninja R. Agar tidak terlalu baplang, bagian luar sedikit dipapas sekitar 6 cm di sisi kanan dan kiri. Supaya tidak ada kabel berseliweran, di setang dibuatkan lubang untuk memasukkan kabel. Untuk menempelkan sakelar, dibuatkan dudukan kecil untuk sakelar lampu-lampu. Walau minimalis, safety tetap dijaga. Bener banget....  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Duro 250/70-17
Ban belakang : Duro 130/70-17
Knalpot  : Custom
Pelek belakang : Rossi 3,5 x 17
Newspeed Garage : 0812-8222-7087
Penulis : Tining | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar