Sabtu, 14 Juli 2012

Honda Indonesia: Turbo Pilihan Menarik


Honda Indonesia: Turbo Pilihan Menarik

Penulis: Aris F. Harvenda | Jumat, 13 Juli 2012 | 07:17 WIB
 Dibaca:    Komentar:
|
Share:
Sumber : honda | Author : -
Salah satu mobil mini Honda, N Box
Jakarta, KompasOtomotif — Honda Prospect Motor (HPM) terus menggarap proyek mobil hemat energi dan ramah lingkungan. Selain Jazz, fitur ECON juga dicangkokkan pada sedan Civic dengan mesin di atas 1,5 liter.
"Meski kapasitas mesin lebih besar, efisiensi bahan bakar diperhatikan dengan menggunakan ECON Mode," urai Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, kemarin.  
"Sekarang tren bergeser, sebisa mungkin mesin berkapasitas makin kecil sehingga irit, tetapi tenaga besar. Dulu, era 1990-an, Civic menggunakan mesin 1,6 liter bertenaga sekitar 100 PS. Kini, Jazz dengan kapasitas 1,5 liter tenaganya lebih besar, 120 PS.
Nah, di situlah peran penting divisi pengembangan kami untuk membuat mesin kecil tenaga besar, tetapi efisien," papar Jonfis. Ketika ditanya kemungkinan menggunakan mesin yang dilengkapi dengan turbocharger. "Mungkin saja ke depannya kita akan menggunakan turbo sebagai solusi," lanjutnya.
Honda sudah menambahkan turbo pada mobil kecilnya di Jepang (kei car) berdesain kotak, N Box. Mesin yang digunakan 3-silinder, 0,6 liter, DOHC bertenaga 58 PS.  
Editor : Zulkifli BJ

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar