Minggu, 03 Juni 2012

Dumai Gelar Andam Budaya Nusantara


Dumai Gelar Andam Budaya Nusantara
Jodhi Yudono | Jumat, 1 Juni 2012 | 01:26 WIB
|
Share:
DUMAI, RIAU, KOMPAS.com--Aparat Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Dumai, Provinsi Riau menjadwalkan kegiatan Pameran Seni Budaya 16 etnis suku se-Sumatera melalui pergelaran Andam Budaya Nusantara 2012.
Kepala Dinas Budparpora Kota Dumai Eldar Afinta, Kamis di Dumai, menyatakan, Andam Melayu Nusantara yang bakal diselenggarakan pada Juli 2012 akan menggandeng kepesertaan dari 48 kabupaten/kota se-provinsi di Sumatera.
Selain itu, juga akan mengundang keikutsertaan seni budaya sejumlah negara tetangga, diantaranya tiga kenegerian Negara Malaysia, Thailand, Singapura.
Ia menjelaskan, kegiatan Andam Budaya Nusantara itu akan diisi dengan pameran seni budaya, penampilan kesenian berbagai etnis dan pertunjukan aneka permainan tradisional daerah, seperti layang, gasing, engrang dan lain sebagainya.
"Andam Budaya Nusantara ini sekilas seperti expo pertunjukan seni budaya bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antar etnis suku bangsa se-Sumatera," kata Eldar.
Selain itu, dalam rangka promosi potensi seni budaya dan pariwisata daerah dan menarik minat investasi di bidang kepariwisataan dan pengembangan budaya.
Pada iven Andam Budaya Nusantara ini juga akan dilaksanakan  panggung pentas seni rakyat yang akan menampilkan lagu khas etnis suku budaya daerah.
Eldar menargetkan sukses acara ini selanjutnya akan dicoba dikembangkan dengan menargetkan kegiatan secara Nasional dan Asia Tenggara.
Ia menyatakan, pelaksanaan Andam Budaya Nusantara 2012 ini akan menggandeng Bidai Enternainment dan direncanakan akan diundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Pangestu dan Meneg BUMN Dahlan Iskan.
"Kita harapkan kehadiran dua menteri untuk membuka iven Andam Budaya Nusantara ini, dan juga Chef asal Jakarta Farah Queen yang akan duet berdemo masak dengan Wali Kota Dumai," demikian Eldar.
Sumber :
ANT

4 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya
    sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
    mobil kota

    BalasHapus

  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Tamara Bleszynski

    BalasHapus

  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Tamara Bleszynski

    BalasHapus
  4. Harga Honda Civic bekas16 April 2014 11.32

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda civic bekas

    BalasHapus