Sabtu, 02 Juni 2012

Angklung Digital Buatan Pazia Masuk Android


Angklung Digital Buatan Pazia Masuk Android
Didit Putra Erlangga Rahardjo | Tri Wahono | Jumat, 1 Juni 2012 | 20:31 WIB
Dibaca: 
|
Share:
Kompas/ Didit Putra Erlangga Rahardjo
Yulisiane Sulistiyawati, Presiden Direktur PT Pazia Pillar Mercycom menunjukkan aplikasi Pazia Angklung.
SELAT MALAKA, KOMPAS.com - PT Pazia Pillar Mercycom, distributor produk-produk IT, meluncurkan aplikasi angklung digital, Pazia Angklung, untuk gadget Android, Kamis (1/6/2012). Peluncuran dilakukan di atas kapal pesiar Voyager of the Seas yang sedang melintasi Selat Malaka dari Thailand menuju Singapura.
Menariknya, peluncuran aplikasi tersebut dilakukan setelah pemecahan rekor dunia pagelaran angklung dengan peserta terbanyak di atas kapal pesiar yang sedang berlayar. Pemecahan rekor sekaligus peluncuran aplikasi angklung dilakukan di auditorium dalam kapal pesiar, La Scala.
"Aplikasi ini sebetulnya sudah tersedia di Google Play Store sejak April," kata Presiden Direktur PT Pazia Pillar Mercycom, Yulisiane Sulistiyawati, yang ditemui usai peluncuran.
Aplikasi yang dikembangkan oleh tim di balik toko daring Pazia Store memuat sejarah mengenai angklung. Namun yang paling utama adalah pengguna bisa memainkan angklung secara virtual.
Pengguna bisa memainkan angklung satu nada dengan cara menyentuh layar atau menggoyangkan perangkat mereka. Ada pula pilihan untuk memainkan angklung dalam tangga nada yang lengkap sehingga pengguna diberi kebebasan untuk memainkannya sendiri atau bersama-sama.
Yulisiane mengungkapkan bahwa versi iOS tengah dipersiapkan dan akan dirilis dalam waktu dekat.
Disinggung mengenai langkah Pazia yang bergeser dari distributor produk IT menjadi pengembang aplikasi, Yulisiane beralasan bahwa aplikasi angklung digital semata-mata hanya tanggung jawab sosial perusahaannya saja. Tidak ada maksud untuk menjadikan aplikasi tersebut sebagai sumber pemasukan atau semacamnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar