Kamis, 24 Mei 2012

Banjir Genangi Jalur Pantura Brebes


Banjir
Banjir Genangi Jalur Pantura Brebes
Siwi Nurbiajanti | Marcus Suprihadi | Minggu, 1 Januari 2012 | 09:13 WIB
|
Share:
KOMPAS/SIWI NURBIAJANTIBanjir menggenangi jalur pantura Tanjung, di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2011).
BREBES, KOMPAS.com- Banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2011), antara lain di Kecamatan Tanjung dan Losari.
Di Kecamatan Tanjung, banjir menggenangi areal persawahan di Desa Sengon. Banjir juga menggenangi jalur pantura Tanjung sepanjang sekitar 300 meter, dan beberapa ruas jalan menuju kecamatan lain, seperti jalan dari jalur pantura Tanjung menuju Kecamatan Kersana.
Kondisi tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalur pantura Tanjung tersendat. Terlebih pada jalur pantura Tanjung, kendaraan dari dua arah, yaitu dari arah barat (Jakarta) dan dari arah timur (Semarang) hanya bisa menggunakan satu jalur, yaitu jalur sisi utara. Hal itu karena pada jalur sisi selatan sedang ada perbaikan jembatan.
Ketinggian genangan sekitar 50 sentimeter membuat para pengendara harus sangat berhati-hati.
Sementara di Kecamatan Losari, banjir menggenangi sekitar 1.000 di Desa Kecipir. Akibatnya, warga terpaksa diungsikan di lokasi yang aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar