Kamis, 29 Maret 2012

Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Polewali Mandar


Mahasiswa Duduki Gedung DPRD Polewali Mandar
Junaedi | Tri Wahono | Kamis, 29 Maret 2012 | 16:00 WIB
Dibaca: 203
|
Share:
KOMPAS.COM/ JUNAEDIEpspresi penolakan kenaikan harga BBM dilakukan mahasiswa Polewali Mandar, Sulawesi Barat dengan cara menduduki kantor DPRD setempat.
POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Massa mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM di Polewali Mandar, Sulawesi Barat menduduki kantor DPRD setempat.
Mereka akan mengambil alih Gedung DPRD Polewali Mandar hingga tiga hari mendatang. Mereka juga memanfaatkan kantor wakil rakyat tersebut sebagai posko pengaduan dan penolakan kenaikan harga BBM.
Ratusan mahasiswa dari berbagai elemen kampus di Polewali Mandar ini menggelar aksi unjuk rasa karena kesal dengan kinerja anggota dewan yang dinilai tidak aspiratif dan tidak peka dengan persoalan kerakyatan,
Selain menduduki kantor wakil rakyat yang terhormat, para mahasiswa juga memanfaatkan gedung DPRD tersebut sebagai posko pengaduan dan penolakan kenaikan harga BBM yang dijadwalkan pemerintah awal April mendatang.
Sebagai simbol pendudukan kantor wakil rakyat tersebut, para mahasiswa memasang lambang dan bendera kebanggaan mereka di depan kantor DPRD. Para mahasiswa menyatakan akan berkantor di DPRD Polewali Mandar hingga tiga hari ke depan sampai pemerintah menetapkan harga BBM.
"Untuk sementara kantor DPRD Polewali Mandar kita duduki dan kita jadikan sebagai kantor untuk menerima aspirasi perlawanan dan penolakan kenaikan harga bbm," ujar Munawir, korlap aksi mahasiswa.
Sebelumnya para mahassiwa juga menggelar aksi bakan ban bekas di pintu gerbang dprd polewali mandar, hingga menghambat arus lalu lintas masuk ke gedung dewan dan jalur trans sulawesi.
Di luar gedung, mahasiswa mengelar orasi sambil membakar ban bekas menggunakan setengah bahu jalan hingga di pintu gerbang DPRD Polewali Mandar.
Selain membakar ban bekas, para mahasiswa juga memblokir jalur Trans-Sulawesi sehingga memacetkan arus lalu lintas kendaraan. Akibatnya arus lalu lintas di jalur trans sulawesi macet total hingga harus dialihkan ke jalur lain untuk menghindari penumpukan kendaraan.
Meski aksi para aksi para mahasiswa menghambat para pengguna jalan, polisi memilih bertindak persuasif menghadapi aksi para mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar